Kamis, 28 November 2013

[Software] ASISTEN Keuangan Sekolah Versi Gratis Patut di Coba

ASISTEN versi Gratis adalah software gratis yang dirancang khusus untuk membantu proses pembukuan keuangan sekolah dengan kasus-kasus yang sering ditemui dalam pengelolaan administrasi khususnya keuangan bahkan yang kompleks sekalipun, sehingga menjadi mudah, cepat dan akurat.
ASISTEN versi Gratis dapat digunakan untuk melakukan transaksi penerimaan maupun pengeluaran. misalnya penerimaan pembayaran siswa seperti Uang Gedung, SPP, OSIS, Komputer, Pendalaman Materi, Prakerin, Uang Seragam, Uang Buku, dan pembayaran apapun karena semuanya dapat diatur sendiri sesuai kebutuhan sekolah.

Silahkan bandingkan kecanggihan Asisten dengan software sejenis lainnya.

Update tanggal 15 Oktober 2013 pukul 23:00 menjadi versi  1.0.0.30, bagi yang download sebelum waktu/versi tersebut, silahkan download dan upgrade software dari link dibawah ini:


Klik disini untuk mendownload software Asisten Keuangan Sekolah Versi Gratis


Untuk masuk ke aplikasinya gunakan user ADMIN passwordnya BRAJA, untuk selanjutnya user dapat diubah dan ditambahkan sendiri.







Berikut adalah beberapa tampilan Asisten (Klik gambar untuk melihat tampilan utuh) :

Menu-menu Asisten :










Pengaturan Kartu Uang Sekolah :

Cetak Kartu Uang Sekolah :

Transaksi Penerimaan Pembayaran Siswa :

Bukti Pembayaran/Kwitansi :

Contoh Salah Satu Laporan :


Berikut adalah beberapa fitur Asisten Versi Gratis :
  • Mudah digunakan karena sesuai dengan kenyataan.
  • Dapat digunakan lebih dari 1 operator secara bersamaan.
  • Dapat menangani semua jenis pembayaran siswa, misalnya uang gedung, OSIS, IRB, SPP, komputer, infaq, uang buku, uang prakerin, study tour, dll. Pada intinya jenis pembayaran dapat ditambahkan atau dibuat sendiri. Semua jenis pembayaran dapat diangsur atau lunas, tergantung pada saat transaksinya, apakah siswanya mau membayar lunas atau mau diangsur.
  • Dapat mencatatat transaksi pengeluaran, misalnya kita ingin membuat transaksi pengeluaran yang uangnya diambil dari kas uang gedung, sehingga saldo kas uang gedung akan berkurang.
  • Dapat mencatat transaksi penerimaan lain, misalnya sekolah mendapat bantuan dan uangnya akan dimasukan ke kas/pos uang gedung, sehingga saldo kas/pos uang gedung bertambah. Misalnya untuk mencatat transaksi calon siswa contoh pembelian formulir yang uangnya akan dimasukan ke POS formulir, dll.
  • Dapat membuat kartu pembayaran uang sekolah yang dapat dilengkapi dengan barcode, sehingga tidak perlu ke percetakan dan data siswa akan otomatis tertera di kartu bayaran.
  • Dapat melakukan transaksi dengan menscan barcode yang tertera pada kartu bayaran, sehingga tidak perlu mengetik nomor induk siswa atau mencari data siswa yang akan melakukan transaksi, cukup dengan scan barcode saja maka data dan riwayat pembayaran siswa tersebut akan ditampilkan.
  • Dapat mencetak kwitansi untuk siswa saat melakukan transaksi pembayaran.
  • Dapat mencetak total transaksi uang sekolah siswa ke kartu bayaran.
  • Dapat mencetak rincian tunggakan untuk siswa tertentu, sehingga dapat dilampirkan pada surat untuk wali murid.
  • Dapat mencatat transaksi tabungan siswa, baik setoran tabungan maupun penarikan
  • Dapat mencetak/print bukti setoran/penarikan tabungan siswa
  • Dapat mencetak riwayat/mutasi tabungan siswa dan mecetak/print laporan tabungan
  • Dapat membuat lebih dari 25 bentuk laporan, misalnya laporan harian, rekap bulanan, rekap tahunan, tunggakan per siswa, tunggakan per kelas, seluruh tunggakan, laporan saldo, laporan posisi kas, dan laporan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat Semuanya, mohon koreksi dan saranya ya sahabat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More